Pariwisata berawal dari Destinasi wisata, dimana
tujuan wisata yang menawarkan 3A+(Accomodation, Access, Attraction + Ancillary
Services) . Dengan adanya hal tersebut, pengelola destinasi wisata mulai
berpikir bagaimana agar tempatnya bisa dijadikan destinasi wisata yang
mendatangkan banyak tourist. Untuk itu perlu diadakannya Marketing yang
menggunakan strategi tersebut (Spesialisasi, Targeting, Positioning, Marketing Mix). Dengan strategi yang
tepat, Market akan mengetahui bahwa Destinasi wisata adalah tempat yang tepat
untuk didatangi dengan segala penawaran yang diberikan.
Setelah Market tahu dan ingin menuju ke Destinasi,
Market perlu akses menuju ke sana. Untuk itu peran Travel sangat pentng dalam
hal ini. Travel yang disediakan bisa melalui jalur darat, laut, maupn udara.
Dengan demikian Travel akan mengantarkan Maret sampai pada Destinasi . Intinya
adalah dengan Marketing, Destinasi bisa diketahui oleh Market dan Travel akan
membawa Market menuju Destinasi.
No comments:
Post a Comment